Skip to content

komunikasi visual

Oktober 26, 2011

Komunikasi visual adalah suatu proses penyampaian pesan dimana lambang-lambang yang dikirimkan komunikator hanya ditangkap oleh komunikan semata-mata hanya melalui indra penglihatan. Bentuk komunikasi seperti ini bisa bersifat langsung (sebagaimana dua orang tuna rungu saling bercengkrama menggunakan bahasa isyarat), namun sebagian besar menggunakan media perantara yang lazim disebut media komunikasi visual. Bentuk- Bentuk Media Komunikasi Visual Bentuk media komunikasi visual yang ada sekarang ini sudah tak terbilang jumlahnya. Para kreator senantiasa menyuguhkan bentu-bentuk baru dari waktu ke waktu.

Di antara sekian banyak media yang ada beberapa media berikut merupakan media-media yang sangat populer digunakan untuk berbagai keperluan

1. Media Sebar BROCHURE (leaflet, folder, booklet, flyers, catalog, pamphlet)

BOOK

BULLETIN

NEWSLETTER

NEWSPAPER

MAGAZINE

SOUVENIR: gift, plaque, plaquette CARD

2. Media Lekat/Tempel/Gantung

PLACARD

POSTER

STICKER

WALL MAGAZINE

WALL NEWSPAPER

CALENDAR

3. Media Bentang

HORIZONTAL BANNER (spanduk, flying banner)

VERTICAL BANNER (baligoo, hanging banner, umbul-umbul)

4. Media Pancang

SIGNBOARD BILLBOARD (pancang tunggal, tiang berputar, megatron, bigscreen)

BALOON PROMO

5. Media Transit

BUS PANEL

VEHICLE PANEL

6. Media Pakai

T-SHIRT

TOPI

BANDANA

TAS

7. Media Display

EXIBIHITION PANEL

MOVING PANEL

8. Media Permainan

CARD (KARTU PERMAINAN)

LAYANG-LAYANG

ULAR TANGGA

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: